Kesulitan Belajar Anak Slow Learners dan Penanganannya
Sinopsis:
Buku “Kesulitan Belajar Anak Slow Learners dan Penanganannya” hadir sebagai panduan komprehensif dalam memahami fenomena anak slow learners yang kerap terabaikan di dunia pendidikan. Slow learners adalah anak dengan kemampuan intelektual di bawah rata-rata, namun masih memiliki potensi untuk berkembang apabila mendapatkan dukungan yang tepat.
Melalui sembilan bab yang tersusun sistematis, buku ini mengupas tuntas mulai dari konsep dasar slow learners, faktor penyebab kesulitan belajar, hingga strategi pembelajaran yang sesuai. Pembahasan juga mencakup peran guru dan orang tua, intervensi dan program remedial, evaluasi dan asesmen, serta praktik terbaik di sekolah inklusi. Di bagian akhir, buku ini menyajikan rekomendasi kebijakan dan arah masa depan pendidikan slow learners, sehingga tidak hanya memberikan perspektif teoritis, tetapi juga langkah-langkah praktis yang dapat diterapkan.
Disertai dengan berbagai referensi ilmiah, hasil penelitian terbaru, serta studi kasus nyata, buku ini menjadi sumber rujukan yang kaya bagi guru, mahasiswa, orang tua, dan pemerhati pendidikan. Dengan pendekatan yang aplikatif dan mudah dipahami, buku ini diharapkan mampu membantu pembaca dalam memberikan perhatian yang lebih besar terhadap kebutuhan anak slow learners serta mendorong terciptanya sistem pendidikan inklusif yang lebih adil.
Singkatnya, buku ini bukan hanya menguraikan tantangan yang dihadapi anak slow learners, tetapi juga menawarkan solusi nyata agar mereka dapat berkembang, percaya diri, dan mencapai potensi terbaiknya.
Jumlah Halaman : 82
Ukuran : B5
Penerbit : Unipma Press
Cara Memperoleh Terbitan ; Mengunggah berkas pengajuan ISBN Ke Perpusnas